Bawa Gergaji Tangan, Remaja Asal Adimulyo ini Ngamuk di Bank Danamon - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bawa Gergaji Tangan, Remaja Asal Adimulyo ini Ngamuk di Bank Danamon

Remaja ngamuk di Bank Danamon Kebumen
Bawa Gergaji Tangan, Remaja Asal Adimulyo ini Ngamuk di Bank Danamon
Gergaji yang digunakan pelaku di Bank Danamon.(Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Seorang remaja berinisial SB (18) warga Desa Banyurata Kecamatan Adimulyo, mengamuk dengan membawa gergaji tangan di Kantor Bank Danamon Kebumen. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 29 Januari 2020.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB saat petugas Satpam Muji Wahono (41) tengah berjaga di pintu masuk bank.

Tersangka tiba-tiba tanpa sebab mendatanginya sambil mengacungkan gergaji kayu namun berhasil ditangkis. Keduanya terlibat duel, hingga para karyawan yang sedang mempersiapkan pelayanan ketakutan.

"Tersangka sebelumnya, sekira pukul 07.15 WIB sempat ditegur oleh korban (Satpam) karena gerak geriknya mencurigakan," kata Hari Harjanto.

Menurut Hari, awalnya tersangka berdiri di depan pintu masuk. Selanjutnya ditanyakan oleh korban tentang keperluannya, namun tidak menjawab. "Tersangka malah pergi sambil mengucapkan hal yang tidak jelas," ujarnya.

Pada saat kembali ke bank, tersangka membekali diri dengan senjata tajam berupa gergaji kayu. Sambil mengacungkan gergaji, tersangka memaksa masuk ke kantor namun berhasil dihalangi oleh korban.

"Saat polisi datang ke kantor Bank Danamon, tersangka sudah diamankan di dalam pos Satpam," imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Kebumen.

Tersangka dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 dan Pasal 351 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang Kejahatan Pelanggaran Undang-Undang Darurat dan Tindak Pidana Penganiayaan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>