Bawakan Dua Lagu, Kapolres Kebumen Tampil Nge-Band di Depan Para Rocker

Band Kondusif
Bawakan Dua Lagu, Kapolres Kebumen Tampil Nge-Band di Depan Para Rocker
Band Kondusif saat tampil di Rock Sician, Kebumen Rock Day, Minggu, 19 Januari 2020 (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama "Kondusif Band" (band Polres Kebumen) unjuk gigi tampil membawakan dua lagu dalam acara Rock Sician, Kebumen Rock Day, Minggu, 19 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen yang menjadi vokalis inti di group band nya, membawakan lagu lawas koleksi band Piterpan yang berjudul tak bisakah dan buka dulu topengmu dihadapan para komunitas musik rock Kebumen.

Acara berkumpulnya para penikmat musik rock Kebumen itu digelar di sebuah warung makan di pinggiran kota Kebumen.

Dikatakan AKBP Rudy Cahya Kurniawan, yang pada saat itu menjadi band pembuka mengungkapkan, kegiatan semacam itu diharapkan dapat digelar secara kontinyu sebagai ajang silaturahmi.

"Dengan kita berada di tengah mereka, kita rangkul komunitas pecinta musik rock supaya dapat ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen," katanya AKBP Rudy.

Menurut AKBP Rudy, pendekatan melalui jalur komunitas musik akan mudah diterima masyarkat saat menyampaikan pesan Kamtibmas, serta mengkampanyekan keramahan, kecerdasan dalam bermusik dan menjaga kondusifitas Kebumen.

Kecerdasan bermusik yang dimaksud adalah bermusik yang seutuhnya tanpa ada bumbu Narkoba di dalamnya.

"Band Kondusif" yang dibentuknya, polisi nomor satu di Kebumen itu berharap dapat diterima masyarkat. Group band kondusif yang baru dilaunching pada 8 Januari lalu memilik motto Ramah Optimis Cerdas Kondusif.

"Saat ini masyarkat butuh didekati dengan cara yang unik. Jarang sekali ada polisi nge-band membaur bersama masyarkat. Ini kita lakukan semata-mata agar masyarkat semakin dekat, semakin cinta dengan Polri," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Kebumen Yazid Mahfudz melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Disporawisata, Azam Fatoni berharap kegiatan itu dapat mengangkat Kabupaten Kebumen dan menjadi barometernya musik rock di Jawa Tengah.

"Semoga dari kegiatan ini dapat memunculkan seniman dari Kebumen, sehingga Kebumen memilik prestasi yang membanggakan," katanya.(*)
Powered by Blogger.