Bersama Warga, Polisi dan TNI Bersihkan Pantai Karangbolong

Aksi bersih-bersih sampah
Bersama Warga, Polisi dan TNI Bersihkan Pantai Karangbolong
Peserta aksi memunguti sampah di Pantai Karangbolong. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net BUAYAN - Ratusan anggota Polisi dan TNI bersama masyarakat setempat melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Minggu, 19 Januari 2020. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai.

"Kami bersama anggota, dan dibantu anggota Koramil dan juga masyarakat melaksanakan bersih-bersih pantai sebagai wujud kepedulian kita untuk merawat pantai karangbolong," ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Buayan AKP Aryo Winarto, disela-sela kegiatan.

Menurutnya, jika pantai yang juga obyek wisata itu bersih pengunjung pun semakin nyaman dan semakin banyak yang datang. "Sehingga mampu meningkatkan ekonomi warga sekitar," imbuhnya.

Sampah-sampah yang terbawa oleh air sungai beraneka ragam, mulai dari kayu, bambu, sampah plastik, dan botol kaca.

Biasanya masyarakat sekitar juga memanfaatkan sampah kayu untuk kayu bakar. Namun untuk sampah plastik atau kaca belum ada yang bisa memanfaatkannya sehingga menjadi sampah yang menumpuk.

Kapolsek Buayan juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Buayan untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.(*)
Powered by Blogger.