Dihadapan Darori, Bupati Ajak Semua Pihak Bareng-bareng Bangun Kebumen

Mudah-mudahan dengan perhatian dari Anggota DPR RI Kebumen bisa bangkit.
Dihadapan Darori, Bupati Ajak Semua Pihak Bareng-bareng Bangun Kebumen
Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan sambutan pada acara reses Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro,
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen, perlu penanganan serius dan melibatkan banyak pihak. Cara itu dianggap paling jitu untuk menekan tingginya angka kemiskinan.

"Masalah ini tidak dapat diselesaikan tanpa peran semua pihak. Yuh bareng-bareng mbangun Kebumen," tegas Bupati Yazid Mahfudz, pada acara reses Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro, di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis, 9 Januari 2020.

Salah satunya dari wakil rakyat yang duduk di Senayan. Ada tujuh Anggota DPR RI dari Dapil Jateng VII, yang meliputi Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

Yaitu Taufiq  R Abdullah (PKB), Darori Wonodipuro (Gerindra), Utut Adianto (PDIP), Heru Sudjatmoko (PDIP), Bambang Soesatyo (Golkar), Rofik Hananto (PKS), Lasmi Indaryani (Demokrat).

"Mudah-mudahan dengan perhatian dari Anggota DPR RI Kebumen bisa bangkit. Saya jadi bupati tidak bisa sendirian, saya butuh semua pihak, semua masyarakat, semua OPD dan jajaran Forkopimda," ujarnya.

Menurutnya, kemiskinan di Kabupaten Kebumen masih menjadi pekerjaan rumah. Hal ini mengharuskan pemerintah daerah lebih memfokuskan program-program pembangunan yang ditujukan kepada masyarakat miskin.

"Salah satunya pemerintah berupaya mengurangi kemiskinan dari segi produktivitasnya melalui berbagai program peningkatan ketrampilan, penguatan modal, infrastruktur dasar, dan program pemberdayaan masyarakat," kata dia.

Dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Kebumen tersebut sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak juga dari DPR RI khususnya Dapil Jawa Tengah VII.

"Tentu pada kunjungan reses kali ini,  kita semua akan mendapat masukan dan saran serta dapat saling bertukar pikiran dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kebumen ini," imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro, Kepala BAP3DA Pudji Rahaju, Kepala Distapang Tri Haryono. Serta sejumlah pejabat lainnya.(*)
Powered by Blogger.