Kedawung-Tamanwinangun Bakal Tersambung Jembatan Gantung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kedawung-Tamanwinangun Bakal Tersambung Jembatan Gantung

Jembatan gantung di atas Sungai Lukulo
Kedawung-Tamanwinangun Bakal Tersambung Jembatan Gantung
Para pekerja mulai memasang beronjong pembangunan jembatan gantung
www.inikebumen.net KEBUMEN - Tak lama lagi, Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan dan Kelurahan Tamanwinangun Kecamatan Kebumen yang dipisahkan oleh Sungai Lukulo akan terhubung. Hal ini seiring mulai dibangunnya jembatan gantung yang berada atas di sungai tersebut.

Nantinya masyarakat maupun anak sekolah yang tinggal di Desa Kedawung dan sekitarnya tidak lagi jalan memutar atau menyeberangi sungai untuk sekolah ke Kota Kebumen.

Baca juga: Alhamdulillah, Desa Sidobunder Puring Kini Punya Jembatan Gantung

Jembatan gantung tersebut dibangun dengan dana Rp 2,5 miliar yang merupakan bantuan Toni Ruttiman, seorang donatur asal Swiss. Ditambah sebagian swadaya masyarakat.

Jembatan gantung yang akan memiliki panjang sekitar 70 meter itu dibangun oleh Tonny Rottiman bekerjasama dengan Kodim 0709 Kebumen. Pelaksanaan pembangunan sendiri sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Selain menggunakan alat berat, pembangunan juga melibatkan anggota TNI dan sejumlah warga sekitar.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara, mengatakan saat ini tengah pembuatan pondasi kemudian awal Februari memulai pemasangan bronjong. Sedangkan pemasangan jembatan gantung akan dilakukan akhir Februari mendatang.

"Tujuannya melancarkan masyarakat yang tinggal di tepian Sungai Lukulo. Sebab selama ini banyak anak sekolah dan warga harus menyeberangi sungai terbesar di Kebumen itu untuk bersekolah atau bekerja di kota Kebumen," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>