Pakai Pilok, Polisi di Kebumen Tandai Jalan Raya yang Berlubang

Jalan Berlubang
Pakai Pilok, Polisi di Kebumen Tandai Jalan Raya yang Berlubang
Petugas menandai jalan berlubang menggunakan pilok putih. (Foto: Humas Polres Kebumen )
www.inikebumen.net SRUWENG - Anggota Polsek Sruweng memberi tanda jalan raya yang berlubang di wilayah Kecamatan Sruweng, Selasa, 14 Januari 2020. Ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan rusak.

"Memasuki musim penghujan jalan raya di wilayah sruweng banyak yang rusak dan berlubang. Kami turut prihatin setelah turun ke jalan dan melihat langsung," ujar Kanit Binmas Polsek Sruweng Aiptu Wiyanto.

Kanit Binmas Polsek Sruweng Aiptu Wiyanto mengatakan, pihaknya menanggapi adanya jalan rusak di jalan Nasional wilayah Sruweng. Ia juga turun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan raya di lokasi.

Polsek Sruweng sendiri berinisiatif melakukan pemberian tanda dengan cat putih pada jalan yang berlubang.

"Untuk menghindari terjadinya laka lantas karena jalan yang berlubang, kami siang ini memberikan tanda silang dengan cat putih disekitar jalan yang berlubang," imbuhnya.

Jalan raya di kawasan tersebut memang terdapat banyak jalan berlubang sehingga berpotensi memicu laka lantas khususnya pengendara motor. Karena itulah, sebagai langkah antisipatif Anggota Polsek Sruweng menandai lubang jalan memakai cat semprot warna putih.

Ditambahkan, pihaknya selalu mengimbau pada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada ketika melintas di jalan raya itu. Polres Kebumen juga berharap instansi terkait agar segara memperbaiki, sebelum menelan korban.(*)
Powered by Blogger.