Pulang Kampung, Waaster KASAD Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Al Huda Panjer

Waaster KASAD pulang kampung ke Kebumen
Pulang Kampung, Waaster KASAD Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Al Huda Panjer
Brigjen Gathut Setya Utomo dan Bupati Yazid Mahfudz memasang karpet masjid
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gathut Setyo Utomo, menyerahkan bantuan untuk penyempurnaan pembangunan Masjid Al Huda Kelurahan Panjer, kecamatan Kebumen.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 170 juta dan 15 buah karpet diserahkan pada Kamis, 16 Januari 2020.

Hadir pada acara itu Bupati KH Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawiranegara, Mantan Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kabag Kesra Setd Kebumen Wahib Tamam, serta Takmir Masjid setempat.

Baca juga: Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Putra Kebumen Jabat Wakil Asisten Teritorial KASAD

Brigjen Gathut Setyo Utomo, mengatakan bantuan tersebut berasal dari para donatur yang peduli terhadap pembangunan masjid. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 235 juta. Meliputi bantuan uang tunai Rp 170 juta dan karpet senilai Rp 65 juta.

"Saya mengantar sumbangan dari teman-teman untuk finishing Masjid Al Huda," kata Gathut, usai menyerahkan bantuan.
Pulang Kampung, Waaster KASAD Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Al Huda Panjer
Brigjen Gathut Setya Utomo didampingi Bupati Yazid Mahfudz, menyerahkan bantuan
Pria asli Kebumen ini berharap dengan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, dengan masjid baru masyarakat akan semakin giat shalat berjamaah di Masjid Al Huda Panjer.

Baca juga: Pulang Kampung, Brigjen Gathut Disambut Ratusan Tokoh Kebumen

"Selain pulang kampung, saya ingin kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya ini masjid sudah lama dibangun, kita juga sudah terlibat cukup lama," ujarnya.

Sebelumnya pada April 2019 lalu, Brigjen Gathut juga bantuan pembangunan Masjid Al Huda Panjer, berupa uang tunai sebesar Rp 70 juta, 700 dus keramik dan sejumlah Alquran.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Brigjen Gathut terhadap pembangunan masjid di Kebumen.

"Di tahun ini, kami mengalokasikan dana Rp 250 juta untuk penyempurnaan masjid ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanafaat untuk masyarakat," kata dia.(*)
Powered by Blogger.