Setelah Pindah, Eks Kodim 0709/Kebumen Bakal jadi Pusat Perbelanjaan

Bakal ada pusat perbelanjaan dan hiburan baru di Kebumen
Setelah Pindah, Eks Kodim 0709/Kebumen Bakal jadi Pusat Perbelanjaan
Markas Kodim 0709/Kebumen inilah nantinya akan dibangun pusat perbelanjaan.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebuah pusat perbelanjaan rencananya akan dibangun di eks Markas Kodim 0709/Kebumen. Pembangunan mall akan dilakukan setelah Kodim pindah ke lokasi baru.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah, Agung Rochmadi, mengatakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang akan dibangun nantinya akan terintegrasi dengan pelayanan masyarakat. Hal ini agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kebumen.

Baca juga: Tanah Pemkab Kebumen Seluas 14.954 Meter Persegi Resmi Dihibahkan ke TNI AD

"Kita ingin turut berkontribusi untuk Kabupaten Kebumen, terutama dari sektor perekonomian. Kebetulan letaknya strategis, sehingga sangat cocok dikembangkan sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan," kata Agung Rochmadi, di Hotel Mexolie Kebumen, belum lama ini.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah mulai melakukan perencanaan. Termasuk melakukan studi awal, untuk mengetahi kebutuhan masyarakat Kebumen.

"Kami mulai melakukan perencanaan dari sekarang. Kami akan melakukan survei kebutuhan masyarakat Kebumen, tidak hanya untuk sekarang tetapi kebutuhan untuk 10 tahun sampai 20 tahun ke depan seperti apa," bebernya.

Untuk diketahui, Markas Kodim 0709/Kebumen sejak 1954 hingga saat ini masih menumpang di lahan milik Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah.

Tahun ini, Pemkab Kebumen memberikan hibah lahan di timur Teminal Bus Kebumen untuk dibangun Markas Kodim 0709/Kebumen. Rencananya, pembangunan Kodim baru akan dimulai pada 2021 mendatang.(*)
Powered by Blogger.