Diguyur Hujan Deras, Batu Besar Bukit Selaranda Longsor - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Diguyur Hujan Deras, Batu Besar Bukit Selaranda Longsor

Serpihan batu itu cukup berbahaya bagi pengguna jalan, karena bisa membuat pengendara tergelincir. 
Diguyur Hujan Deras, Batu Besar Bukit Selaranda Longsor
Petugas mengatur kendaraan yang melintas di lokasi longsornya batu
www.inikebumen.net KARANGSAMBUNG - Sebongkah batu besar longsor dari Bukti Selaranda Desa Langse, Kecamatan Karangsambung, Sabtu dini hari, 8 Februari 2020 sekitar pukul 00.30 WIB. Akibatnya menutup sebagian Jalan Karangsambung-Kebumen. 

Peristiwa ini terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kebumen sejak Jumat sore, 7 Februari 2020.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibatnya pengguna jalan sedikit terhambat karena batu besar menutup sebagian bahu jalan.

Kesempatan pagi ini, Polsek Karangsambung bersama dengan TNI dan petugas BPBD Kebumen menyingkirkan serpihan batu yang berserakan di tengah jalan.

Serpihan batu itu cukup berbahaya bagi pengguna jalan, karena bisa membuat pengendara tergelincir.

"Iya, untuk batu yang kecil sudah dibersihkan. Tapi untuk batu yang besar harus disingkirkan menggunakan babtuan alat berat," kata Kasubag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman.

Beberapa titik di Karangsambung terutama daerah Langse tepatnya di Tebing Selaranda memang rawan terjadi longsor, terutama saat musim hujan. Warga diimbau hati-hati dan waspada saat melintas daerah tersebut.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>