Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia, Qurotun Ngaeniyah Jabat Kades Karangpule - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia, Qurotun Ngaeniyah Jabat Kades Karangpule

Qurotun terpilih melalui Pilkades PAW yang diselenggarakan pada 8 Januari 2020.
Gantikan Ayahnya yang Meninggal Dunia, Qurotun Ngaeniyah Jabat Kades Karangpule
Qurotun Ngaeniyah dan suaminya.
www.inikebumen.net SRUWENG - Qurotun Ngaeniyah, resmi menjabat sebagai Kepala Desa Karangpule Kecamatan Sruweng, setelah dilantik dan diambilsumpahnya oleh Bupati Yazid Mahfudz, Senin, 3 Februari 2020. Dia akan menjabat hingga 23 Juli 2025.

Wanita berusia 37 tahun ini terpilih menggantikan bapaknya yang meninggal dunia setelah 3 hari dilantik sebagai kepala desa setempat.

Baca Juga: Bupati Kebumen Lantik Qurotun Ngaeniyah jadi Kades PAW Karangpule

Qurotun terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) yang diselenggarakan pada 8 Januari 2020.

Dia berhasil meraih suara terbanyak, mengalahkan dua calon lainnya. Yaitu calon kades Moh Safingi 156 suara, Qurotun Ngaeniyah 494 suara dan Aesty Khomsiyah 24 suara.

"Saya akan meneruskan program dari bapak untuk membantu warga Desa Karangpule," tutur Qurotun, yang didampingi oleh suaminya.

Baca juga: Innalillahi! Baru Dilantik, Kades Karangpule Sruweng Meninggal Dunia

Kepala Desa Karangpule sebelumnya bernama Djamroh meninggal dunia tiga hari setelah dilantik. Djamroh, meninggal dunia karena sakit.

Djamroh dilantik dan diambilsumpahnya oleh Bupati Yazid Mahfudz bersama 114 desa lainnya pada 23 Juli 2019 lalu. Para kepala desa yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak pada 25 Juni 2019.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>