Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kebumen Ziarahi Tiga Makam Wartawan

Hari Pers Nasional (HPN) di Kebumen
Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kebumen Ziarahi Tiga Makam Wartawan
Para wartawan melakukan doa bersama di makam Goenawan Efendi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari, sejumlah wartawan yang tergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen melakukan ziarah ke makam wartawan yang telah meninggal dunia. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat pagi, 7 Februari 2020.

Sejumlah makam mantan wartawan yang dikunjungi, yakni makam almarhum Moh Sudjangi, wartawan Majalah Bina milik Perhutani, di TPU Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Selanjutnya, makam almarhum Goenawan Efendi, mantan wartawan Suara Merdeka, di Makam Sokarini Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan. Kemudian, makam almarhum Muhammad Fuad Hasyim, mantan Redaktur Kebumen Ekspres, di Makam Sijago Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen.

Kegiatan ziarah dipimpin oleh Ketua PWI Kabupaten Kebumen Bagus Sukmawan. Di setiap makam yang diziarahi mereka langsung berdoa dan melakukan tabur bunga. Ziarah tersebut diikuti sejumlah wartawan media cetak, media online serta elektronik. Selain itu juga diikuti oleh Staf Humas Setda Kebumen.

Bagus Sukmawan, mengatakan ziarah tersebut merupakan kegiatan rutin setiap memperingati Hari Pers Nasional.

"Ini sekaligus sebagai bentuk meneladani para tokoh pers di Kebumen," kata pria yang juga wartawan senior Harian Kedaulatan Rakyat ini.

Berbagai kegiatan akan digelar untuk memeringati HPN 2020. Yakni malam tasyakuran pada Sabtu malam, 8 Februari 2020 di Ruang Transit Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Kemudian, lomba penulisan artikel berita dan lomba pembuatan film pendek bagi pelajar dan mahasiswa dengan topik demokrasi, pariwisata dan budaya.

Sedangkan, kegiatan puncak HPN akan diisi Sarasehan Jurnalistik dengan tema “Pers Mendukung Sukses Pilkada 2020 dan Menjunjung Kearifan Lokal” yang dijawalkan pada awal Maret mendatang.(*)
Powered by Blogger.