pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bersama Warga, Polsek Petanahan Urug Jalan Berlubang

Jalan berlubang
Bersama Warga, Polsek Petanahan Urug Jalan Berlubang
Jalan berlubang di Petanahan diurug. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Petanahan - Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa bulan terakhir ini menyisakan jalan berlubang di sepanjang Jalan Laut Petanahan dan Jalan Klirong, tepatnya di sebelah timur Mapolsek Petanahan.

Situasi ini cukup berbahaya bagi pengguna jalan yang tidak mengetahui medan. Resiko jatuh ataupun tergelincir saat melintas jalur itu sangat besar, karena kondisi jalan rusak lumayan parah.

Jika dibiarkan tanpa diperbaiki, bukan tidak mungkin akan ada korban jatuh di lokasi jalan rusak yang digenangi air hujan itu.

Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, Polsek Petanahan bersama warga sekitar bersinergi melakukan penambalan jalan rusak di wilayah Petanahan, Rabu, 11 Maret 2020.

Kapolsek Petanahan AKP Masngudin memimpin langsung kegiatan penambalan jalan menggunakan material batu alam.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengungkapkan, apa yang dilakukan Polsek Petanahan bersama warga sekitar sangat tepat.

"Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Petanahan bersama warga, akan berdampak positif. Tidak ada kecelakaan karena menghindari jalan rusak di Petanahan," kata Tugiman.

Dalam laporan yang dikirimkan oleh Kapolsek Petanahan, terlihat AKP Masngudin menyekop material batu selanjutnya anggota lainnya bersama warga menatanya. Setelah batu-batu itu diata rapih di jalan yang rusak, selanjutnya mesin silinder menggilasnya agar lebih rapih dan kuat.(*)
Powered by Blogger.