pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bersama Warga, Sedulur Hasto Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Penyemprotan disinfektan merupakan bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19 di wilayah Dusun Penasutan.
Bersama Warga, Sedulur Hasto Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri
Relawan Sedulur Hasto menyemprotkan cairan disinfektan.
INI Kebumen, Kebumen - Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), masyarakat  bersama Sedulur Hasto melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.
Kegiatan dilakukan di Dusun Penasutan, Desa Jatisari, Kecamatan Kebumen, pada Rabu, 25 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti masjid, mushala, madrasah dan majlis taklim. Selain itu penyemprotan disinfektan juga akan dilanjutkan di rumah-rumah warga.

Koordinator Sedulur Hasto Desa Jatisari, Ponco Purnomo menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan merupakan bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Dusun Penasutan.

"Secara mandiri warga bersama Sedulur Hasto, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum wilayah Dusun Penasutan. Yakni masjid, mushala, madrasah dan majlis taklim yang berada di wilayah Pemasutan," jelasnya.

Ponco menjelaskan, untuk sementara kegiatan penyemprotan disinfektan baru di area publik terlebih dahulu. Selanjutnya warga Penasutan juga berniat melakukan penyemprotan secara mandiri di rumah-rumah warga dengan dikoordinir ketua RT masing masing, pada Kamis, 26 Maret 2020.

"Bagi warga yang ingin menyemprotkan disinfektan di dalam rumah, besok akan dilaksanakan secara bersama di bawah koordinasi ketua RT, atau dapat melakukannya sendiri," imbuhnya.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri, dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya. Sehingga hasilnya bisa memenuhi standar disinfektan yang sudah ditetapkan.

Ponco mengajak seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah Covid-19. Yakni dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi serta menjaga pola makan yang sehat ,” kata Ponco.(*)
Powered by Blogger.