Darurat COVID-19! Masyarakat Kebumen Diminta Tak Panik, Tapi Tetap Waspada

Kodim 0709/Kebumen menggelar penyemprotan disinfektan massal
Darurat COVID-19! Masyarakat Kebumen Diminta Tak Panik, Tapi Tetap Waspada
Bupati dan Forkopimpda melepas peserta kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Makodim 0709/Kebumen
INI Kebumen, Kebumen - Bupati Yazid Mahfudz, melepas peserta kegiatan penyemprotan disinfektan massal Kodim 0709/Kebumen, Sabtu, 28 Maret 2020.

Pelapasan yang dilakukan di halaman Makodim setempat dihadiri oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Sekda Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan tersebut sebagai upaya langkah nyata pencegahan sekaligus upaya antisipasi meluasnya penyebaran virus corona atau COVID-19.

Adapun sasaran penyemprotan pada fasilitas umum diantaranya Stasiun Kebumen, Terminal Bus Kebumen, GOR Gembira, pasar unggas, sejumlah tempat ibadah, perkantoran baik swasta maupun negeri, sekolah dan pusat keramaian lainnya.

Selain mengerahkan ratusan prajurit TNI AD, penyemprotan massal itu juga melibatkan Polri, PMI, BPBD, Dinas Kesehatan, serta para relawan lainnya.

Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, mengatakan aksi penyemprotan disinfektan massal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi darurat COVID-19 di Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan apresiasinya terhadap Kodim 0709/Kebumen yang mengerahkan prajuritnya pada kegiatan itu.

"Atas nama Pemerintah  Kabupaten Kebumen, saya berterima kasih atas kegiatan penyemprotab massal," tuturnya.

Bupati mengungkapkan, saat ini Kabupaten Kebumen telah menetapkan tanggap darurat non alam. Hal ini menyusul sudah ada satu warga Kebumen yang terkonfirmasi positif corona dan meninggal dunia.

"Masyarakat perlu tahu, bahwa perkembangan kasus corona di Kebumen sangat cepat. Saya minta untuk tetap tenang dan tidak usah panik, terus lakukan tindakan upaya pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus ini," tegasnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat. Serta mengurangi aktivitas di luar rumah kalau tidak sangat mendesak.

"Mari kita berdoa, biasakan pola hidup sehat, ikuti anjuran pemerintah," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.