Keliling Kota, Polres Kebumen Minta Warga untuk Pulang Demi Cegah Corona

"Masyarakat yang masih di luar, dan berkerumun diimbau untuk pulang dan membersihkan diri," kata Kompol Prayudha.
Keliling Kota, Polres Kebumen Minta Warga untuk Pulang Demi Cegah Corona
Polisi keliling Kota Kebumen merazia warga yang keluyuran. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Polres Kebumen menggencarkan sosialisasi "Social Distancing", Senin malam, 23 Maret 2020. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 yang setiap hari pasiennya terus bertambah.

Tampaknya sebagai masyarakat belum cukup terbuka hatinya. Sehingga nekat keluar rumah nongkrong bersama teman-temannya, tanpa mempedulikan bahaya virus corona yang sedang merebak.

Patroli gabungan yang dipimpin Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, bersama Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto, masih mendapati sejumlah warga yang kedapatan nongkrong bersama teman-temannya.

Warga yang saat itu sedang duduk-duduk di emperan toko kompleks pasar di Kebumen langsung diimbau agar segera kembali ke rumah masing-masing.

"Masyarakat yang masih di luar, dan berkerumun diimbau untuk pulang dan membersihkan diri," kata Kompol Prayudha, disela-sela kegiatan.

Tegur Warga yang masih keluyuran
Keliling Kota, Polres Kebumen Minta Warga untuk Pulang Demi Cegah Corona
Polisi menegur warga yang masih berada di sekitar Pasar Tumenggungan
"Saat ini Polri juga membatasi perizinan kepada masyarakat yang akan menggelar kegiatan, yang melibatkan massa yang berjumlah besar," sambungnya.

Adapun metode yang diterapkan Polres Kebumen agar imbauan ini bisa diterima masyarakat. Yakni, patroli berkeliling kota Kebumen sambil memberikan imbauan menggunakan kendaraan mobil pengeras suara.

Selanjutnya warga masyarakat yang tetap memilih berada di tempat, tim turun dari kendaraan dan langsung memberikan himbauan kepada yang bersangkutan.

Kegiatan yang digelar tengah malam ini cukup efektif. Masyarakat yang semula membandel, selanjutnya mau memutuskan pulang kembali ke rumah.(*)
Powered by Blogger.