pendaftaran mahasiswa baru UPB

Polres Kebumen Tetap Buka Layanan di Tengah Wabah Corona

Semua personel yang akan memasuki Mapolres memulai aktivitas dicek menggunakan thermal scanner alias alat pemindai suhu.
Polres Kebumen Tetap Buka Layanan di Tengah Wabah Corona
Kendaraan yang akan memasuki Polres Kebumen disemprot disinfektan
INI Kebumen, Kebumen - Meski aktivitas warga mulai dibatasi akibat merebaknya wabah virus COVID-19, pelayanan Polres Kebumen  kepada masyarakat tetap berjalan normal.

"Pelayanan berjalan seperti biasa," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat, 20 Maret 2020.

1. Pengunjung dicek suhu tubuhnya menggunakan thermal scanner
Polres Kebumen Tetap Buka Layanan di Tengah Wabah Corona
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjalani tes suhu tubuh saat memasuki Mapolres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Namun, setiap pengunjung yang datang ke Polres Kebumen akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermal scanner. Termasuk, Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, juga harus menjalani tes suhu tubuh saat akan memasuki Mapolres Kebumen.

Bukan hanya Kapolres, semua personel yang akan memasuki Mapolres memulai aktivitas dicek menggunakan thermal scanner alias alat pemindai suhu. Alat berbentuk seperti pistol itu selanjutnya diarahkan di kening, maka suhu tubuh bisa terdeteksi melalui layar di alat itu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan siapa saja yang memasuki Mapolres Kebumen dalam keadaan sehat.

Di sudut ruang, dan di seluruh ruang pelayanan, Polres Kebumen menempatkan hand sanitizier yang bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis.

"Mari kita jaga kesehatan bersama-sama. Kita jaga kebersihan bersama-sama," tegasnya.

2. Masjid Assaraa Polres Kebumen disemprot disinfektan
Polres Kebumen Tetap Buka Layanan di Tengah Wabah Corona
Sajadah di Masjid Assaraa turut disemprot disinfektan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Sementara itu, seluruh sudut ruang Masjid Assaraa Polres Kebumen disemprot disinfektan oleh Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Jumat pagi, 20 Maret 2020.

Adalah Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani petugas menyemprotan disinfektan pada kesempatan itu. Penyemprotan dilakukan pagi hari. Terlihat Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Paurkes mengeluarkan karpet sajadah selanjutnya disemprot cairan disinfektan.

enyemprotan dilakukan agar masjid Assaraa Polres Kebumen selalu dalam keadaan sehat.

"Masjid Polres setiap hari digunakan untuk sholat berjamaah. Sehingga penyemprotan ini dilakukan agar lingkungan Masjid selalu dalam keadaan steril dan sehat," kata Rudy.

Penyemprotan juga sebagai penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri. Dengan diadakannya penyemprotan, warga masyarakat yang akan beribadah di Masjid Assaraa akan lebih khusuk.(*)
Powered by Blogger.