Sat Lantas Polres Kebumen Dirazia, Senjata Api Petugas Ikut Diperiksa Propam Polda Jateng

Bidpropam tidak menemukan pelanggaran
Sat Lantas Polres Kebumen Dirazia, Senjata Api Petugas Ikut Diperiksa Propam Polda Jateng
Bidpropam Polda Jateng razia personel Sat Lantas Polres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Seluruh personel Sat Lantas Polres Kebumen dirazia kelengkapannya oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jateng.

Razia itu digelar saat para personel mengikuti apel pagi rutin sebelum pelaksanaan pengaturan lalu lintas di halaman Kantor Sat Lantas Polres Kebumen, Senin, 9 Maret 2020.

Para personel dicek satu persatu kelengkapan kendaraannya, hingga kelengkapan perorangan. Selain itu juga kerapihan anggota oleh Bidpropam yang dipimpin oleh Kanit Hartib III Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Ipda Vani Fadersair.

"Razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel kita telah tertib. Setelah kita tertib, kita menertibkan masyarakat," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.

Surat-surat kelengkapan berkendara mulai SIM, STNK, serta kelengkapan pribadi KTP, Kartu Tanda Anggota Polri tak luput dari razia itu.

Bagi personel yang memegang senjata api organik, pada kesempatan itu dicek surat-suratnya.

Setelah melakukan razia di Sat Lantas, Bidpropam Polda Jateng melakukan razia personel Polres Kebumen.

Mulai dari pejabat utama Polres, para Perwira, Kapolsek jajaran serta seluruh personel baik PNS dicek pada kesempatan itu saat apel pagi di halaman Mapolres. Namun pada pelaksanaan razia kali ini, Bidpropam tidak menemukan pelanggaran.

Hal ini menunjukkan bahwa personel Polres Kebumen telah tertib dan siap melayani masyarkat. Jika ditemukan ada pelanggaran oleh personel, selanjutnya akan dicatat oleh Bidpropam. Pelanggaran yang dilakukan akan berimbas pada karier ke depannya.(*)
Powered by Blogger.