pendaftaran mahasiswa baru UPB

Selamatkan Lingkungan, Seribu Tanaman Pucuk Merah Ditanam di Sidogede Prembun

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi pionir, desa lainnya di Kebumen. Semoga kegiatan ini akan menjadi manfaat dikemudian hari,"
Selamatkan Lingkungan, Seribu Tanaman Pucuk Merah Ditanah di Sidogede Prembun
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat memberikan pengarahan pada penanaman pohon. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Prembun - Sebanyak 1.000 pohon pucuk merah di tanam di sepanjang jalan desa di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Sabtu, 7 Maret 2020.

Tanam pohon yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Ruddy Cahya Kurniawan, itu untuk menggelorakan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel "Ayo Nandur Ayo Rawat".

Kegiatan itu melibatkan seluruh warga Desa Sidogede, bersama Polsek Prembun dan Koramil Prembun. Mereka bahu-membahu menanam pohon di jalan desa  sepanjang 3 km, di sebelah kiri dan kanan jalan desa.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi pionir, desa lainnya di Kebumen. Semoga kegiatan ini akan menjadi manfaat dikemudian hari," kata AKBP Rudy Cahya Kurniaswan, di sela kegiatan.

Ia berkesempatan menanam pohon pertama di samping jalan desa Sidogede. Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan lahan yang dimiliki dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan produktif.

Diharapkan kegiatan ini kedepannya memiliki lebih banyak manfaat, yaitu dapat menghasilkan udara bersih atau oksigen.

Selanjutnya Kades Sidogede, Sunarto, berharap kegiatan penanaman pohon yang diinisasi oleh Kapolres Kebumen menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah desa dan warga masyarkat.

"Ini pertama kalinya, Kapolres Kebumen bisa hadir langsung di desa kami. Semoga hal ini bisa menjadi kobar semangat warga kami. Sehingga kami lebih semangat dalam membangun dan memajukan desa," kata Sunarto.

Diungkapkan Sunarto, ribuan pohon yang ditanam akan menggantikan pagar rumput yang biasanya untuk sarang nyamuk. Dengan demikian, penanaman pohon ini diharapkan akan menjadi lebih sehat.(*)
Powered by Blogger.