Wabup Kebumen Sebut Pemuda yang Maju adalah yang Mampu Berfikir Positif

Mentalitas khususnya para pemuda harus terus dibangun. Agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Sehingga menang berkompetisi dalam persaingan global.
Wabup Kebumen Sebut Pemuda yang Maju adalah yang Mampu Berfikir Positif
Peserta upacara SMAN 2 Kebumen melakukan foto bersama
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebagai bagian dari pemuda, para pelajar harus dapat memainkan perannya secara optimal.  Menjadi generasi yang haus ilmu, setia pada kebenaran dan kebaikan. Sekaligus  perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

"Kita telah berada di era revolusi 4.0. Untuk itu, para pelajar dituntut mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain," kata Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Kebumen, Senin, 2 Maret 2020.

Wakil Bupati menegaskan, mentalitas khususnya para pemuda harus terus dibangun. Agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Sehingga menang berkompetisi dalam persaingan global.

Menurutnya, pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi. Yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi. Sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif. Yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya. 

"Saya yakin, para pelajar di Kebumen, khususnya siswa SMAN 2 Kebumen ini akan terus memegang teguh komitmennya. Untuk selalu menjaga keutuhan Bangsa dan Negara," tandasnya.

Turut hadir pada upacara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Setyanto, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Nurtaqwa Setyabudi dan Kepala SMAN 2 Kebumen Basir.

Upacara diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan karyawan SMA Negeri 2 Kebumen.(*)
Powered by Blogger.