Asyik Nongkrong dan Main Gitar , Warga Kebumen ini Dibubarkan Polisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Asyik Nongkrong dan Main Gitar , Warga Kebumen ini Dibubarkan Polisi

Polisi bubarkan kerumunan massa
Asyik Nongkrong dan Main Gitar , Warga Kebumen ini Dibubarkan Polisi
Polisi membubarkan warga yang nongkrong di Kota Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Meski wabah virus corona atau Covid-19 kian mengancam, tidak membuat takut warga Kebumen untuk berkerumun. Bahkan, tidak membuat ciut nyali sejumlah warga untuk tetap begadang keluar rumah.

Saat Polres Kebumen menggelar patroli pembubaran berskala besar, Senin malam, 20 April 2020, banyak warga Kebumen terlihat tetap asyik nongkrong.

Ada juga dengan suara falsnya tetap nekat nongkrong sambil bermain gitar di pinggir jalan Ahmad Yani Kebumen tanpa mengenakan masker. Suara fals pemuda yang menenteng gitar putih itu seolah mampu membunuh virus corona, sehingga menyelematkan banyak nyawa.

Polres Kebumen yang menghampirinya pun, akhirnya membubarkan kerumunan pemuda itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, sangat menyayangkan sejumlah warga yang tidak patuh terhadap iimbauan pemerintah tentang social distancing dan physical distancing.

"Yang masih nongkrong, terpaksa harus kami bubarkan demi alasan kesehatan bersama," kata Kapolres Kebumen saat memimpin jalannya patroli pembubaran berskala besar.

Menuutnya, pembubaran dilakukan dengan humanis dan santun. Dalam patroli itu, personel bersenjata lengkap dikerahkan untuk menyisir sejumlah tempat rawan kejahatan.

Kegiatan pembubaran dan patroli bersenjata lengkap akan terus digaungkan Polres Kebumen secara terus menerus.

"Semoga dengan apa yang kami lakukan, situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen selalu dalam keadaan kondusif," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>