Dirikan Dapur Umum, Selama Ramadan Pemkab Kebumen Siapkan 1.000 Nasi Bungkus

Dirikan dapur umum
Dirikan Dapur Umum, Selama Ramadan Pemkab Kebumen Siapkan 1.000 Nasi Bungkus
Wabup dan Kapolres Kebumen meninjau Dapur Umum di Sanggar Pramuka
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemkab Kebumen melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendirikan Dapur Umum di Sanggar Pramuka Kebumen. Dapur umum dilaunching oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto, bersama Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kamis, 30 April 2020.

Dapur umum untuk membantu masyarakat menyiapkan makan siap santap melibatkan BPBD, TNI, Polri, PMI, Pramuka dan relawan lainnya.

"Ini untuk memberikan bantuan makanan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kebumen," tutur Arif Sugiyanto, disela-sela meninjau kesiapan Dapur Umum.

Dapur umum direncanakan akan melayani masyarakat selama Ramadan ini. Setipa harinya disiapkan minimal 1.000 nasi bungkus yang akan didistribusikan ke sejumlah pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan siap santap.

"Ini memang dibutuhkan, karena ada masyarakat yang mengeluh susah cari makan untuk buka puasa maupun sahur," katanya.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menambahkan didirikannya Dapur Umum  untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan hal positif yang harus diteruskan selain untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat Covid-19, juga untuk meningkatkan jiwa peduli sesama kita," kata Rudy.

Untuk pendistribusian makanan, Kodim 0709 Kebumen bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan mengantar langsung sesuai yang ditargetkan.(*)
Powered by Blogger.