pendaftaran mahasiswa baru UPB

Imbas Corona, 475 PNS di Kebumen Dilantik Secara Virtual

Pelantikan PNS Kebumen
Imbas Corona, 475 PNS di Kebumen Dilantik Secara Virtual
Perwakilan peserta diambilsumpahnya sebagai PNS dibawah Al-quran
INI Kebumen, Kebumen - Pandemi virus corona membawa dampak ke berbagai aspek kehidupan, penyesuaian-penyesuaian terpaksa dilakukan. Salah satunya adalah pelantikan atau pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen. Proses pelantikannya pun dilakukan secara virtual.

1. Pelantikan diselenggarakan di 18 lokasi
Imbas Corona, 475 PNS di Kebumen Dilantik Secara Virtual
Posisi antar peserta memperhatikan prinsip social distancing
Bupati Yazid Mahfudz, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan dan mengambil sumpah 475 PNS secara virtual, Rabu, 8 April 2020. Secara simbolis Bupati melantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Sedangkan, para PNS yang dilantik mengikuti di 18 lokasi yang telah ditetapkan.

Pelantikan model ini berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Korona.

"Penyerahan SK dan pengambilan sumpah melalui tele conference sejalan dengan anjuran pemerintah agar kita melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penularan virus covid-19," kata Yazid Mahfudz.

2.PNS yang dilantik hasil pengadaan CPNS formasi umum tahun 2018
Imbas Corona, 475 PNS di Kebumen Dilantik Secara Virtual
Saat pelantikan, peserta memakai masker penutup wajah
Bupati berharap, momentum ini justru ini menjadi pengingat dan penyemangat para PNS yang diambilsumpahnya.

"Agar siap melaksanakan tugas, kewajiban dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya," ujarnya.

Sementara itu, PNS yang diambilsumpah sebanyak 475 orang. Teriri Guru SD 324 orang, Guru SMP 42 orang, Tenaga Kesehatan 74 orang dan Tenaga Teknis 35 orang.

PNS baru ini merupakan pengadaan CPNS formasi umum tahun 2018 yang sudah dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan. Serta telah dinyatakan sehat jasmani dan rohani untuk diangkat sebagai Pegawai  Negeri Sipil.(*)
Powered by Blogger.