Jelang Ramadan, Bupati Kebumen Minta Warga Tetap Beribadah di Rumah

Beribadah di rumah merupakan pilihan tepat ditengah merebaknya wabah Covid-19.
Jelang Ramadan, Bupati Kebumen Minta Warga Tetap Beribadah di Rumah
Ketua MUI Kebumen KH Nursodik menandatangani surat kesepakat bersama
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, memimpin rapat persiapan Ramadhan 1441 H/2020 di Gedung F Komplek Kantor Bupati Kebumen, Rabu, 22 April 2020. Rapat tersebut digelar dua hari menjelang 1 Ramadhan 1441 H yang diprediksi dimulai pada Jumat, 24 April 2020 mendatang.

Rapat ini membahas persiapan Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 H dan tata cara pelaksanaan ibadah ditengah pandemi Covid-19.

Rapat diikuti oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kantor Kemenag Kebumen H Panut, Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko.

Kemudian, Ketua MUI Kebumen KH Nursodik, Ketua PCNU Kebumen H Mohammad Dawamudin Masdar, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen H Mohammad Abduh Hisyam, serta sejumlah tokoh agama dan pejabat terkait lainnya.

Bupati Yazid Mahfudz, meminta selama Ramadan meminta warga untuk tetap meningkatkan ibadah di rumah saja. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran maupun penularan virus corona.

"Selama Ramadhan, salat tarawih, salat berjamaah dilakukan di rumah. Termasuk salat jumat juga ditiadakan diganti dengan salat dzuhur," kata Bupati

Menurutnya, beribadah di rumah merupakan pilihan tepat ditengah merebaknya wabah Covid-19.

"Kita juga bersama membahas langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaran Covid 19 ini," jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, juga disepakati panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Kabupaten Kebumen.

Sedikitnya ada 12 poin dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua PCNU dan Ketua PD Muhammadiyah.(*)
Powered by Blogger.