pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jumlah Pasien Positif Corona di Kebumen Bertambah Jadi 3 Orang

Pasien positf corona di Kebumen bertambah
Pasien Positif Corona di Kebumen Bertambah Jadi 3 Orang
Ilustrasi
INI Kebumen, Kebumen - Pemkab Kebumen melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19, kembali mengumumkan satu warga Kebumen positif corona.

Pengumuman itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kebumen HA Dwi Budi Satrio, di Posko penanggulangan COVID-19 dinas setempat, Selasa malam, 7 April 2020.

Budi Satrio, menjelaskan Pasien yang positif corona tersebut berinisial YP, 65 tahun, warga Kebumen dan berjenis kelamin pria.

Yang bersangkutan dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji laboratorium spesimen dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

"Sebelumnya pasien dirawat di salah satu rumah sakit di Kebumen. Kemudian, kita rujuk ke rumah sakit lini kesatu," ujarnya didampingi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro.

Baca juga: Bertambah, Pasien Positif Corona di Kebumen jadi 2 Orang

YP dirawat di salah satu rumah sakit sejak 25 Maret 2020 lalu, setelah mengalami gejala demam, sakit kepala dan sesak nafas. Pasien memiliki riwayat diabetes dan pernah berpergian ke daerah zona merah. Namun, saat ini kondisinya sudah membaik.

Pasien juga pernah berkontak langsung dengan salah satu keluarganya yang juga dinyatakan positif corona di Semarang. "Yang bersangkutan memang mobile ke Purwokerto-Semarang," terangnya.

Baca juga: Klinik Pengobatan Penyakit Paru Kebumen Jadi Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19

Budi Satrio, mengungkapkan semua keluarganya dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien telah dilakukan uji laboratorium. Semuanya dinyatakan negatif corona.

"Dari tiga (pasien) yang positif semuanya kasus impor (tertular dari luar Kebumen)," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Budi Satrio, juga mengumkan hasil hasil laboratorium (swab) 3 paien lain. Yaitu MT (41), MF (23) dan SC (37). Ketiganya dinyatakan negatif corona.(*)
Powered by Blogger.