Melejit, Kasus Positif Covid-19 di Kebumen Jadi 19 Orang

Kasus Covid-19 terus bertambah
Melejit, Kasus Positif Covid-19 di Kebumen Jadi 19 Orang
Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen memberikan keterangan
INI Kebumen, KEBUMEN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen sudah melejit menjadi 19 kasus, per Rabu malam, 29 April 2020. Padahal pada siang harinya, jumlah kasus baru 15. Artinya dalam hitungan jam ada kenaikan empat kasus.

Pemkab Kebumen melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan empat kasus baru tersebut di Coman Center Covid-19 Dinas Kesehatan Kebumen, Rabu malam, 29 April 2020.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokroaminoto, mengatakan ada empat pasien baru dinyatakan positif Covid-19.

Yaitu atas nama TS (39), perempuan, warga Kecamatan Buayan. Pasien tersebut rujukan laboratorium RS PKU Muhammadiyah Gombong. Kemudian, laki-laki berinisal S, 48 tahun, warga Buluspesantren.

Selanjutnya, EH, perempuan 40 tahun, warga Kecamatan Kutowinangun dan P, laki-laki 52 tahun warga Kecamatan Mirit.

"Ketiganya rujukan lab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen yang ada i Rumah Sakit Darurat. Yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD dr Soedirman Kebumen," terang Cokro.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen, Kusbiyantoro, menambahkan pasien atas nama S warga Buayan mempunyai riwayat pernah kontak dengan temannya yang dari Hongkong saat berada di Jakarta. Sedangkan, tiga paseian lainnya ada kaitannya dengan Ijtima Gowa.

"Semua pasien positif dalam kondisi baik," ujarnya, didampingi Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Hingga Rabu malam, Pasien positif covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 19 orang. 11 diantaranya dalam perawatan, 6 sembuh dan 2 meninggal dunia.(*)
Powered by Blogger.