Mutasi Perwira Polres Kebuem, AKP Aryo Winarto Jabat Kasubbag Hukum

Empat Perwira Polres Kebumen Dirotasi
Mutasi Perwira Polres Kebuem, AKP Aryo Winarto Jabat Kasubbag Hukum
Kapolres Kebumen memasang tanda jabatan. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, Kebumen - Empat jabatan Perwira Polres Kebumen dirotasi dari jabatannya. Acara  Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, di lapangan tennis indoor Polres Kebumen, Selasa, 7 April 2020.

Adapun pejabat yang dirotasi, yakni Kapolsek Buayan dari AKP Aryo Winarto diserahkan kepada Iptu Sucipto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangsambung.

Sedangkan, Aryo Winarto akan mengisi jabatan Kasubbag Hukum yang sudah lama kosong. Hal ini karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna tugas.

Kemudian, jabatan Kapolsek Karangsambung diserahkan kepada Iptu Jakariya, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padureso.

Selanjutnya Kapolsek Padureso, diisi oleh Ipda Suwarto yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Kebumen. Jabatan Kasat Tahti dijabat Iptu Mariman, yang sebelumnya Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kebumen.

AKBP Rudy mengungkapkan, mutasi ataupun rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang sangat lumrah dalam rangka pembinaan karier terhadap personel.

Kepada para pejabat baru, AKBP Rudy berharap agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat lama, AKBP Rudy mengucapkan terimakasih atas dedikasinya," kata Rudy.

Menurutnya, pejabat yang saat ini diperaya memangku jabatan baru, harus patut disyukuri, tetapi juga merupakan beban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Sebelum dilakukan pelantikan para pejabat baru disumpah terlebih dahulu menurut keyakinannya. Pengambilan sumpah ini sebagai janji bahwa jabatan yang diemban selain dipertanggung jawabkan sesuai Undang-undang, tapi juga dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan sebagai amanat.(*)
Powered by Blogger.