Pemkab Kebumen Umumkan Pasien Positif Corona Ketujuh

Pasien positif Ketujuh Diumumkan
Pemkab Kebumen Umumkan Pasien Positif Corona Ketujuh
Konferensi pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen
INI Kebumen, Kebumen - Pemkab Kebumen melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan pasien baru positif corona atau Covid-19. Pengumuman disampaikan pada konferensi pers di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kebumen, Sabtu malam, 18 April 2020.

"Hari ini telah bertambah pasien Covid-19 bertambah 1 dengan diterimanya hasil lab," kata Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto.

Pasien yang dinyatakan positif atas berkelamin laki-laki dengan inisial AB. Pasien 55 tahun ini beralamat di Kecamatan petanahan. AB menjadi pasien positif corona ketujuh yang ada di Kabupaten Kebumen. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Dr Soedirman Kebumen.

Pada kesempatan itu, Cokro juga menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kebumen, per Sabtu 18 April 2020 pukul 17.22 WIB. Orang Dengan Pemantauan (ODP)
tercatat 2.284 orang, 1.657 orang diantaranya telah selesai pemantauan.



Kemudian, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 88 orang. Meliputi 2 meninggal dunia, 22 orang diantaranya telah selesai pengawasan. PDP dengan hasil lab negatif 28.

Sedangkan, pasien positif Covid-19 menjadi 7 orang. Terdiri 3 orang dalam perawatan, 2 sembuh dan 2  meninggal dunia. 

Ia menambahkan pasien yang dinyatakan sembuh, Bupati Kebumen selaku ketua gugus tugas mengantarkannya kembali ke rumah.

"Sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat dan bentuk dukungan moral dan sosial bagi yang bersangkutan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Cokroaminoto didampingi oleh dua orang anggota Bidang Humas. Yaitu Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.(*)
Powered by Blogger.