PGRI Kebumen Sumbang Rp 212,5 Juta untuk Penanganan Covid-19

Bantuan untuk penanganan Covid-19
PGRI Kebumen Sumbang Rp 212,5 Juta untuk Penanganan Covid-19
Ketua PGRI Kebumen Agus Sunaryo menyerahkan bantuan kepada Bupati Yazid Mahfudz.
INI Kebumen, Kebumen - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan senilai total Rp 212.542. 800. Bantuan tersebut untuk penanganan wabah virus coro atau Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Umum PGRI Kabupaten Kebumen Agus Sunaryo, kepada Bupati KH Yazid Mahfudz, di Rumah Dinas Bupati, Senin, 13 April 2020.

Agus Sunaryo, menjelaskan bantuan diserahkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

"Harapannya APD ini bisa disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang merwat pasien Covid-19," kata Agus Sunaryo, usai menyerahkan bantuan.

Bantuan APD juga diserahkan ke sejumlah Puskesmas di Kabupaten Kebumen. Selain itu, di masing-masing kecamatan PGRI juga memberikan bantuan lain. Diantaranya hand sanitizer, masker, makanan hingga vitamin untuk para tenaga medis dan paramedis di masing-masing Puskesmas.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar PGRI Kebumen dalam penanganan Covid-19," ujar pria yang juga menjabat Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kebumen.

Turut hadir pada acara itu, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro, serta sejumlah Pengurus PGRI Kebumen.

Bupati KH Yazid Mahfudz, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian PGRI terhadap wabah virus corona. Menurutnya, penanganan wabah ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah.

"Tetapi harus dilakukan bersama, termasuk oleh PGRI," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.