Polres Kebumen Simulasikan Konflik Sosial Dampak Covid-19

Antisipasi konflik sosial skibat Covid-19
Polres Kebumen Simulasikan Konflik Sosial Dampak Covid-19
Simulasi "Tactical Floor Game". (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar pelatihan "Tactical Floor Game" (TFG) di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen, Kamis, 23 April 2020. Yaitu, kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sisapam Kota) dalam menghadapi kontijensi berbagi kemungkinan saat pandemi Covid-19 di Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menjelaskan TFG digelar untuk memetakan kerawanan suatu daerah. Kemudian penanganannya secara cepat dan akurat melalui elemen yang tergabung dalam operasi penanggulangan penularan Covid-19.

"Kita simulasikan serta kita petakan penyebaran Covid-19 di Kebumen. Selanjutnya kerawanan dampak dari mulai banyaknya warga yang memutuskan kembali ke kampung, kita simulasikan juga tentang penanganannya," kata Rudy.

Polri berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemerintah Daerah dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan dan penegakan hukum selama pandemi ini.

"Kita harapkan para personel yang tergabung ataupun secara tidak langsung terlibat dalam operasi penanggulangan Covid-19 memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing," pungkasnya.

Kegiatan itu diikuti oleh Kadishub Kebumen, Pasi Ops kodim 0709, perwakilan dari Satpol PP Kebumen dan para PJU Polres serta Kapolsek jajaran.(*)
Powered by Blogger.