pendaftaran mahasiswa baru UPB

Sehari Setelah Diumumkan, Pasien Positif Corona di Kebumen Meninggal Dunia

Pasien positif corona meninggal dunia
Sehari Setelah Diumumkan, Pasien Positif Corona di Kebumen Meninggal Dunia
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen saat menggelar konferensi pers
INI Kebumen, Kebumen - Baru satu hari diumumkan, YP (65) pasien positif corona asal Kecamatan Kebumen meninggal dunia, Rabu, 8 April 2020 sekiar pukul 14.00 WIB.

Pasien tersebut tutup usia dalam perjalanan saat akan dirujuk ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto.

Kepastian itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen, Cokroaminoto, saat menggelar konferensi pers, Rabu malam, 8 April 2020.

"Hari ini diterima informasi satu pasien positif meninggal dunia, pasien atas nama YP," terang Cokroaminoto.

Baca juga: Jumlah Pasien Positif Corona di Kebumen Bertambah Jadi 3 Orang

Sebelum meninggal dunia, YP dirawat di RSUD Dr Soedirman Kebumen sejak 25 Maret 2020. Pasien memiliki riwayat diabetes dan pernah berpergian ke daerah zona merah.

Yang bersangkutan dinyatakan positif corona berdasarkan hasil uji laboratorium spesimen dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

Kondisinya sempat membaik, hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit lini pertama dan meninggal dunia dalam perjalanan. Almarhum telah dimakamkan di pemakaman milik Pemkab Kebumen di Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen.

Dengan meninggalnya YP, maka jumlah pasien positif Covid-19 warga Kebumen yang meninggal dalam perawatan menjadi 2 orang. Sedangkan, saat ini pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 1 orang.(*)
Powered by Blogger.