Dilantik Ganjar Pranowo, Dian Kristiandi Resmi Jabat Bupati Jepara - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dilantik Ganjar Pranowo, Dian Kristiandi Resmi Jabat Bupati Jepara

Pelantikan Bupati Jepara
Dilantik Ganjar Pranowo, Dian Kristiandi Resmi Jabat Bupati Jepara
Dian Kristiandi saat mengucapkan sumpah jabatan. (Foto: Slam/Humas Jateng)
INI Kebumen, SEMARANG – Dian Kristiandi resmi menjabat sebagai Bupati Jepara, menggantikan Ahmad Marzuqi. Pelantikan Dian dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa 2 Mei 2020.

Proses pelantikan berlangsung sederhana dan hanya dihadiri beberapa pejabat. Para pejabat yang hadir mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, dan mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Kepada Dian, yang akan melanjutkan kepemimpinan hingga 2022 mendatang, Ganjar meminta untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah di Jepara terutama terkait perbaikan data.

"Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi, di tengah pandemi ini terlihat bagaimana data kita masih belum optimal," kata Ganjar.

Misalnya dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah. Beberapa bantuan tidak tepat sasaran karena persoalan akurasi data. Untuk itu, persoalan data menjadi PR pertama yang harus diselesaikan.

"Integrasi data yang dimiliki harus dilakukan. Sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta Pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta dinsos-nya bekerja ekstra untuk perbaikan data," tandas Ganjar.

Selain soal data, Ganjar juga meminta Kabupaten Jepara untuk menyiapkan penerapan normal baru agar masyarakat terbiasa.

"Kita harus siapkan betul segala aspeknya, mulai jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi dan lainnya. Anggaran hasil refocusing juga harus benar-benar digunakan sesuai kebutuhan di wilayahnya," terangnya.

Persiapan normal baru di bidang ekonomi lanjut dia juga harus dilakukan. Apalagi lanjut Ganjar, Jepara merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat bagus di Jawa Tengah.

"Maka silakan industrinya ditata, relasi dengan buruh dibangun dengan baik serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di perusahaan. Pesan terakhir saya, jaga integritas," tutupnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku siap menjalankan amanat dari Ganjar. Berbagai upaya akan dilakukan untuk memperbaiki data dan mengoptimalkan peran dinas sosial di tempatnya bekerja.

"Kami juga akan segera menggenjot persiapan normal baru di Jepara sesuai arahan Pak Gubernur. Tak hanya di dunia industri, namun di tempat ibadah, sekolah dan tempat publik lain juga akan kami siapkan agar kesadaran masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," janji Dian.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>