Korban Tenggelam di Klirong Ditemukan 3 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Kapolres Meninjau TKP Penemuan Korban Tenggelam Di Pantai Tegalretno Petanahan
Korban Tenggelam di Klirong Ditemukan 3 Kilometer dari Lokasi Kejadian
Proses evakuasi jenazah korban tenggelam. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KLIRONG - Dua remaja yang hilang tenggelam di Muara Sungai Lukulo akhirnya ditemukan meninggal dunia, Selasa 2 Juni 2020.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban bernama Mujahidin (22) pada Selasa, pukul 12.45 Wib dari tempat kejadian ke arah barat muara Sungai Lukulo sejauh 500 meter tepatnya Pantai Tegalretno Kecamatan Petanahan.

Dua jam kemudian Tim Gabungan menemukan rekannya Faidu Rohman (23) ditemukan sekitar  tempat kejadian ke arah barat sejauh 3 kilometer tepatnya di Pantai Tegalretno Kecamatan Petanahan.
 
Baca juga: Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Klirong Dilanjutkan Pagi ini

"Alhamdulillah kedua korban hari ini sudah di temukan dan sudah berhasil di evakuasi, untuk selanjutnya kedua jenazah dibawa ke RSUD guna dilakukan autopsi," ujar  Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat meninjau ke lokasi ditemukannya korban.

Sebelumnya Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian menggunakan perahu karet di sekitar tempat kejadian ke arah barat dan timur.

Selain melakukan pencarian, pihaknya juga menyebar informasi ke sepanjang pantai selatan, dan pada akhirnya korban diketemukan di pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan.

Adapun unsur SAR Gabungan terdiri atas Basarnas Cilacap, Polsek Klirong dan Petanahan, Koramil Klirong, BPBD Kebumen, PMI Kebumen. Kemudian RAPI, Orari, Banser, SAR MTA, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak’s, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar.(*)
Powered by Blogger.