pendaftaran mahasiswa baru UPB

Masyarakat Kebumen Tetap Diminta Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Kebumen Nol Kasus Positif Corona
Masyarakat Tetap Diminta Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan
Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan fasilitas pengolahan sampah dan limbah bahan beracun
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Kebumen selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen,  Yazid Mahfudz, mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 terakhir di Kabupaten Kebumen sembuh.

Pengumuman itu disampaikan Bupati, usai menghadiri sosialisasi virtual dan penyerahan bantuan fasilitas pengolahan sampah dan limbah bahan beracun di Ruang Arungbinang Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa 9 Juni 2020.

Pasien yang baru saja dinyatakan sembuh atas nama TRI, laki-laki 38 tahun, dirawat di RSUD Soedirman Kebumen.

"Alhamdulillah, semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen dinyatakan sembuh," kata Yazid Mahfudz, didampingi Koordinator Humas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto.

Baca juga: Alhamdulillah! Semua Pasien Sembuh, Kebumen Nol Kasus Positif Corona

Yazid Mahfudz, mengatakan sejak tiga bula terakhir di Kabupaten Kebumen pasien positif terjangkit virus corona jenis baru berjumlah 34 orang. Dari jumlah itu 32 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

"Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas, para petugas kesehatan dan relawan yang telah bekerja keras untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Kebumen," tuturnya.

Meski semua pasien telah dinyatakan sembuh, Yazid Mahfudz, menegaskan virus corona belum hilang dari Kabupaten Kebumen. Masyarakat tetap diminta waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harus tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun di alir mengalir dan selalu menjaga jarak," tegasnya.

Hingga Selasa, 9 Juni 2020 pukul 11.12 WIB, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 227 orang. Terdiri 19 meninggal dunia tanpa hasil lab, 18 PDP yang masih dalam pengawasan dan 44 orang  telah selesai pengawasan. Sedangkan, PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 146 orang.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.066 orang. Meliputi 2.884 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 182 orang masih dalam pemantauan.(*)
Powered by Blogger.