Menuju New Normal, Polres Kebumen Intensifkan Razia Masker

Malam Mingguan, Banyak Warga Abaikan Protokol Kesehatan 
Menuju New Normal, Polres Kebumen Intensifkan Razia Masker
Polwan Polres Kebumen saat menegur warga yang berkerumun di Alun-alun Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Setelah dinyatakan zero kasus positif covid-19, Kebumen telah resmi mendeklarasikan new normal atau kenormalan baru.

New normal ini tampaknya harus benar-benar disosialisasikan hingga masyarakat mengetahui apa sebenarnya yang harus dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Kebumen ini misalnya. Saat para polisi wanita berpatroli, mensosialisasikan tentang new normal kepada para pengunjung Alun-alun Kebumen yang sedang menikmati malam minggu, banyak warga mengabaikan protokol kesehatan, Sabtu malam, 13 Juni 2020.

Masyarakat beranggapan bahwa corona sudah benar-benar sudah pergi dari Kebumen. Sehingga tidak mengenakan masker di tempat umum serta bergerombol.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman menyayangkan tindakan warga.

"Tetap harus diwaspadai. Kebumen memang sudah nol kasus positif, tapi pandemi secara global masih. Jadi tetap harus menerapkan protokol kesehatan," kata Iptu Tugiman.

Lanjut Iptu Tugiman, melalui petugas patroli, Polres Kebumen akan terus menggiatkan sosialisasi tentang new normal kepada masyarakat.

Setelah dideklarasikan beberapa waktu lalu, Polres Kebumen langsung melakukan sosialisasi hingga tingkat desa melalui Bhabinkamtibmas nya.

Polres Kebumen termasuk dalam tim pendisiplinan penerapan kenormalan baru di Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.