pendaftaran mahasiswa baru UPB

Setelah RDT Massal, Kebumen Segera Deklarasi New Normal

"Setelah ini akan kita evaluasi untuk mengambil kebijakan ke depannya,"
Setelah RDT Massal, Kebumen Segera Deklarasi New Normal
Petugas mengecek alat rapid test
INI Kebumen, KUWARASAN - Rapid Diagnose Test (RDT) hari terakhir digelar di tiga pasar tradisional, Minggu, 7 Juni 2020. Yaitu Pasar Mergosono, Kecamatan Buayan, Pasar Kuwarasan dan Pasar Demangsari, Kecamatan Ayah.

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Yazid Mahfudz, meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Mergosono dan Pasar Kuwarasan.

Ikut mendampingi bupati, Dandim 0709 Letkol Infa MS Prawira Negara Matonda, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Satpol PP R Agung Pambudi, serta sejumlah pejabat lainnya.

"Setelah ini akan kita evaluasi untuk mengambil kebijakan ke depannya," kata Yazid Mahfudz, disela-sela meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Kuwarasan.

Pihaknya berharap, meski hasil reaktif Covid-19 dari rapid test massal, pihaknya berharap hasil uji swab negatif.

"Kita sudah melakukan swab 62 orang (peserta RDT massal) hasilnya negatif. Alhamdulillah hari ini ada 34 nunggu antrean. Kalau negatif, dan zero, setelah itu kita deklarasi new normal," ungkapnya.

Pada hari terakhir RDT massal digelar di tiga lokasi. Yaitu Pasar Mergosono, Kecamatan Buayan, Pasar Kuwarasan dan Pasar Demangsari, Kecamatan Ayah.

Bupati Yazid Mahfudz, meninjau pelaksanaan rapid test di Pasar Mergosono dan Pasar Kuwarasan. Sedangkan, Wakil Bupati meninjau di Pasar Demangsari.(*)
Powered by Blogger.