Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Personel Polsek Klirong Jalani Rapid Test - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Personel Polsek Klirong Jalani Rapid Test

Polisi rapid test
Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Personel Polsek Klirong Jalani Rapid Test
Personel Polsek Klirong dirapid test. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak personel Polsek Klirong menjalani rapid test atau tes cepat untuk mendeteksi Covid-19. Rapid test yang digelar oleh Puskesmas Klirong 1, Kamis 30 Juli 2020.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, rapid test dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sekaligus sebagai deteksi dini virus tersebut.

"Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif. Semoga anggota kita sehat semua, sehingga dapat terus nelayani masyarakat," jelas AKBP Rudy.

Kepada para personelnya, AKBP Rudy berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya serta dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Warga masyarakat yang akan masuk ke kantor polisi, baik Polsek maupun Polres wajib mengenakan masker serta cuci tangan menggunakan sabun di tempat yang telah disediakan.

"Sudah kita siapkan tempat cuci tangan dari awal virus corona terdeteksi di Kebumen, semua bisa menggunakan fasilitas itu. Kepada warga masyarakat kami minta untuk selalu mengenakan masker saat masuk kantor Polsek ataupun Polres," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hingga sampai dengan saat ini, di Kebumen terdapat 26 pasien positif corona tengah dirawat.

Dengan demikian total pasien positif corona 87 orang, 59 sembuh dua diantaranya meninggal dunia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>