pendaftaran mahasiswa baru UPB

Idul Adha, Polres Kebumen Bakal Sembelih 8 Sapi dan 6 Kambing

Polres salurkan hewan kurban untuk Masjid Agung Kebumen
Idul Adha, Polres Kebumen Bakal Sembelih 8 Sapi dan 6 Kambing
Hewan kurban Polres diserahkan ke Takmir Masjid Agung Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Kebumen menyembelih 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Dari jumlah itu, satu ekor sapi disalurkan melalui Masjid Agung Kauman Kebumen.

Penyaluran untuk Masjid Agung dilakukan di halaman Masjid Agung Kebumen oleh Waka Polres Kebumen Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, Kamis 30 Juli 2020.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Kebumen kepada masyarakat dalam menyemarakkan  Idul Adha.

Selain itu Polres Kebumen juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Asrama Polres Kebumen.

"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Kebumen menyambut datangnya Idul Adha, Polres Kebumen membagikan 1 ekor sapi untuk disembelih di Masjid Agung Kebumen," ujar Kapolres.

 "Selain itu Polres Kebumen sendiri juga akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Asrama Polres Kebumen, dan nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di sekitar asrama," imbuhnya.

Untuk penyembelihan di asrama akan dilakukan protokol kesehatan, dan sampai nanti pembagian daging akan dilakukan dengan cara protokol kesehatan guna menjaga kesehatan bersama.

"Semua kegiatan qurban besok akan dilakukan sesuai protokol kesehatan, karena mengingat kita masih di tengah Pandemi Covid-19, panitia sudah menunjuk anggota yang terlibat dalam penyembelihan, semua sudah direncanakan dari mulai penyembelihan sampai nanti pembagian daging," tutup Kapolres.(*)
Powered by Blogger.