pendaftaran mahasiswa baru UPB

Kontak dengan Pasien Jiwa, Nakes di Kebumen Positif Covid-19

Total Positif Covid-19 di Kebumen 69
Kontak dengan Pasien Jiwa, Nakes di Kebumen Positif Covid-19
Relawan BPBD menyemprotkan disinfektan di tempat kerja pasien positif Covid-19
INI Kebumen, KEBUMEN - Tiga pasien baru dinyatakan positif Covid-19, Rabu, 22 Juli 2020. Sehingga kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen  bertambah menjadi 69 orang.

Hingga Rabu malam, 19 pasien dirawat, 48 sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, menuturkan pasien positif berinisisl IN (23) perempuan warga Kecamatan Adimulyo.

Kemudian, SOL (42), perempuan warga Kecamatan  Pejagoan dan AAP (23), perempuan warga Kecamatan Rowokele.

"Pasien IN  adalah Nakes (tenaga kesehatan) dari  fasilitas kesehatan di Kecamatan Adimulyo. Sementara itu, pasien SOL  adalah Nakes dari fasilitas kesehatan di Kecamatan Pejagoan," kata Cokro, melalui siaran persnya.

Cokro menjelaskan, seorang paramedis memiliki riwayat  kontak dengan pasien ODGJ  positif Covid-19, yang saat ini dirawat di RSJ Magelang,. "Saat ini keduanya menjalani isolasi," teranya.

Sedangkan AAP, lanjut dia, beralamat KTP di wilayah Kecamatan Rowokele. Yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dengan ODP/PDP.  Saat ini pasien menjalani perawatan di RSU Banyumas.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 294 orang. 24 meninggal dunia tanpa hasil lab.  Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  9 orang.  53  orang
 telah selesai pengawasan. Sementara itu PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 208 orang.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.306 orang,  3.202 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 104 orang masih dalam pemantauan.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen langsung melakukan sterilisasi tempat kerja dan kediaman pasien terkonfirmasi positif.(*)
Powered by Blogger.