pendaftaran mahasiswa baru UPB

Polres Kebumen Bagikan Daging Kurban kepada Panti Asuhan dan Difabel

Idul Adha
Polres Kebumen Bagikan Daging Kurban kepada Panti Asuhan dan  Difabel
Kapolres menyerahkan daging kurban. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Polres Kebumen membagikan daging kurban ke panti asuhan di Kecamatan Pejagoan dan anak-anak difabel di Desa Kembaran Kecamatan Kebumen. Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung pembagian itu, Jumat, 31 Juli 2020.

"Daging qurban ini selain dibagikan untuk masyarakat sekitar asrama juga kami bagikan untuk anak-anak yatim piatu dan juga anak-anak berkebutuhan khusus," ujar Kapolres.

Kapolres Kebumen, berharap daging kurban yang dibagikan dapat membantu bagi penerimanya, melalui berbagi rejeki dan kasih sayang terhadap sesama.

"Anak-anak yatim piatu dan difabel juga butuh perhatian dan kasih sayang kita semua, kita harus saling membantu tanpa memandang apapun," lkata dia.

Sementara itu, penyembelihan hewan kurban dari Polres Kebumen dilaksanakan di kompleks Asrama Polisi Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam sambutannya, tahun ini Polres Kebumen menyembelih 9 ekor sapi 6 ekor kambing.

Hewan kurban yang disembelih adalah sodakoh dari seluruh personel Polres Kebumen.

"Kami ucapkan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1441. Kita sama-sama berdoa semoga Kamtibmas di Kebumen selalu kondusif," jelas AKBP Rudy.

Diungkapkan AKBP Rudy, pelaksanaan penyembelihan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

"Petugas penyembelihan menggunakan masker, tetap jaga jarak, serta alat potong tidak bergantian," katanya.

Saat disinggung mengenai pembagian daging hewan kurban, diungkapkan AKBP Rudy, akan dibagikan kepada warga sekitar asrama, yayasan yatim piatu, para kawuri, penyandang disabilitas, panti asuhan dan warga masyarakat kurang mampu.(*)
Powered by Blogger.