pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tambahan Kasus Baru, Dua Polisi di Kebumen Positif Covid-19

Kabar baiknya, ada 212 orang berstatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) hasil lab negatif. 
Tambahan Kasus Baru, Dua Polisi di Kebumen Positif Covid-19
Kebumen tanggap Covid-19 
INI Kebumen, KEBUMEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan penambahan 11 kasus baru di Kabupaten Kebumen, Kamis 30 Juli 2020.

Hingga Kamis malam, pasien positif Covid-19 di Kebumen tercatat 98 orang positif. Dengan rincian 2 meninggal dunia, 37 orang dalam perawatan dan 59 sembuh.

Sebelas pasien positif Covid-19, yaitu SUJ (47) dan NN (42), keduanya berjenis kelamin  perempuan warga Kecamatan Adimulyo. Inisial KA (53),  AOBA (33), PS (36), WU (45) keempatnya berjenis kelamin perempuan warga Kecamatan Puring,

Selanjutnya, RUB (36) laki-laki warga Kecamatan Alian, ZA (33) dan JAM (39), laki-laki warga Kecamatan Prembun. Kemudian, EYG (43) dan FH (30) perempuan warga Kecamatan Kebumen.

Koordinator Humas Gugus Tugas, Cokro Aminoto, mengatakan dari 11 kasus terkonfirmasi positif tersebut merupakan hasil penelusuran kontak erat dari kasus terdahulu.

"Hampir semua petugas, 7 orang diantaranya adalah petugas di fasilitas kesehatan, 2 orang anggota Kepolisian Sektor. Yang merupakan kontak erat dari AN kasus terkonfirmasi terdahulu," kata Cokro, dalam siaran persnya.

Sedangkan 2 orang lainnya adalah petugas/karyawan di kecamatan. Kasus EYR dan FH keduanya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi MUS.

EYR tinggal di wilayah Alian sebagai staf kantor kecamatan sering  kontak dengan MUS terkait tugas penyelenggaraan Pemilu.

Sementara itu, FY merupakan kontak erat dan satu  tempat kerja dengan rekan MUS di BMT.

"Saat ini ke 11 orang tersebut telah menjalani isolasi," ujarnya.

Kabar baiknya, ada 212 orang berstatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) hasil lab negatif.

Dengan demikian, PDP tercatat 307 orang, terdiri 24 meninggal dunia tanpa hasil lab, masih dalam pengawasan  18 orang dan 53  orang telah selesai pengawasan.(*)
Powered by Blogger.