Waduh! Positif Covid-19 di Kebumen Tembus 45 Kasus , 7 Orang Masih Dirawat

Kasus positif Covid-19 bertambah 1 orang
Waduh! Positif Covid-19 di Kebumen Tembus 45 Kasus , 7 Orang Masih Dirawat
RS Darurat Covid-19 Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kebumen kembali bertambah. Hingga Kamis malam, 9 Juli 2020, total positif Covid-19 sebanyak 45 kasus.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, mengatakan pasien positif Covid-19  ke-45 berinisial FR, laki-laki 28 tahun.

Warga Kecamatan Kebumen ini dinyatakan positif  berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

"Pasien FR  tinggal di Kecamatan Kebumen, bekerja di Halmahera Maluku. Karena dinyatakan ada kasus positif di tempat kerjanya, FR lalu dipulangkan dan disuruh swab di RS Purbalingga," kata Cokro Aminoto, dalam keterangan tertulisnya.

Cokro menjelaskan FR pulang dari Maluku pada 9 Juni 2020 lalu. Yang bersangkutan tidak ada riwayat pergi keluar Kabupaten Kebumen. Kecuali pergi untuk swab di RS Purbalingga.

"Riwayat kontak terakhir FR dengan rekan yang positif Covid-19  tanggal 8 Juni 2020, karena dalam perjalanan pulang, rombongan 5 orang  yang menggunakan pesawat carter. Dua orang diantaranya positif," bebernya.

Menurutnya, kondisi FR  Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini yang bersangkutan dirawat dan menjalani isolasi di RSUD dr Soedirman Kebumen.

Hingga Kamis malam,  pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 45 orang. Terdiri 7 orang dalam perawatan, 36 sembuh dan 2 meninggal dunia.

Sementara itu, Pasien Dengan Pengawasan (PDP)  276 orang, 21 meninggal dunia tanpa hasil lab. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan sebanyak  15 orang.  45 orang telah selesai pengawasan. PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 195 orang.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.280 orang, 3.115 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 165 orang masih dalam pemantauan.(*)
Powered by Blogger.