pendaftaran mahasiswa baru UPB

90 Pak Bhabin Polres Kebumen Siap Beraksi

Dalam penugasan sambang desa, Bhabinkamtibmas Candi akan mengenakan tas ransel dan helm bogo tersebut. 
90 Pak Bhabin Polres Kebumen Siap Beraksi
Kapolres memasangkan helm bogo. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Secara simbolis, Polres Kebumen memberikan helm bogo dan tas ransel seperti yang dikenakan oleh Pak Bhabin, yang sedang viral. Helm dan tas diberikan kepada 90 petugas Bhabinkamtibmas Candi  Polres Kebumen.

Pemberian dilakukan saat apel pagi rutin di halaman Mapolres yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Senin 10 Agustus 2020.

Dalam penugasan sambang desa, Bhabinkamtibmas Candi akan mengenakan tas ransel dan helm bogo tersebut.

Hal ini agar Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, seperti sosok Pak Bhabin yang viral. Candi  merupakan singkatan dari cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif.

"Kami berharap, nantinya akan ada warna tersendiri dalam setiap penugasan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas saat mengenakan helm dan tas ransel. Pak Bhabin, menjadi ikon Bhabinkamtibmas Polda Jateng," jelas AKBP Rudy saat memimpin apel.

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di tingkat desa. Persoalan desa diharapkan dapat dihandle Bhabinkamtibmas, bersama tiga pilar plus (Babinsa, Kades dan Organisasi Masyarakat).

Sosok humanis Pak Bhabin yang dihadirkan Polres Kebumen diharapkan menjadi solusi pemecahan konflik di tingkat desa.

"Pak Bhabin yang kita hadirkan, diharapkan menjadi sahabat para warga masyarakat. Sehingga nanti setiap ada masalah bisa dikomunikasikan dan selesai di desa melalui Bhabinkamtibmas kami," imbuh AKBP Rudy.(*)
Powered by Blogger.