Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Lawet Sakti Polres Kebumen Intensifkan Patroli - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Lawet Sakti Polres Kebumen Intensifkan Patroli

Tim Reaksi Cepat Lawet Sakti Polres Kebumen
Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Lawet Sakti Polres Kebumen Intensifkan Patroli
Tim Reaksi Cepat Lawet Sakti Polres Kebumen melakukan patroli di Terminal Bus Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen )
INI Kebumen, KEBUMEN - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Tim Reaksi Cepat Lawet Sakti Polres Kebumen intensif melakukan patroli. Tidak hanya patroli biasa, akan tetapi yang dilakukan patroli dialogis.

Anggota mengajak dialog pada masyarakat, dengan menanyakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beraktifitas dalam keseharian.

Tidak hanya malam hari tetapi selama 1×24 jam setiap harinya dengan cara bergantian, Patroli terus dilakukan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kebumen tetap terjaga.

Selain pemukiman warga, objek-objek vital seperti Pasar, SPBU, Bank, Terminal juga tidak luput dari kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Rudjito mengatakan kegiatan Tim Lawet Sakti bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Selain itu petugas patroli juga berikan motivasi kepada warga masyarakat untuk turut aktif menjaga situasi Kamtibmas dan menginformasikan kepada Polisi apabila menemukan hal – hal yang dicurigai.

“Bahwa patroli dialogis ini memang agenda rutin, Tim Lawet Sakti terus mengintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar Rudjito,  yang memimpin patroli

Menurutnya, menjaga setiap sudut kota Kebumen tidaklah dapat sepenuhnya dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan atau kerjasama masyarakat.

"Kami juga berharap masyarakat ikut aktif menjaga situasi di wilayahnya masing-masing,”imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>