pendaftaran mahasiswa baru UPB

Bantu Pemasaran Produk UMKM, Kebumen Luncurkan Aplikasi Simbok Blonjo

Pelaku UMKM di Kebumen yang memanfaatkan pasar digital itu untuk menjaga kualitas produk
Bantu Pemasaran Produk UMKM, Kebumen Luncurkan Aplikasi Simbok Blonjo
Bupati meluncurkan aplikasi Simbok Blonjo
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemkab Kebumen meluncurkan aplikasi  penjualan dalam jaringan (daring/ online). Platform marketplace itu disediakan bagi perluasan jangkauan pemasaran produk UMKM di Kabupaten Kebumen.

Aplikasi daring bernama Simbok Blonjo itu digagas oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kebumen.

Aplikasi ini diluncurkan oleh Bupati Yazid Mahfudz, di Griya Pamer Dekrasna Kebumen, Jumat, 7 Agustus 2020. Peluncuran dilakukan disela-sela kegiatan Gowes Bupati bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Hadir mendampingi Bupati,  Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz, serta sejumlah pejabat lainnya.



"Saya mendukung penuh atas peluncuran Aplikasi Simbok Blonjo ini. Aplikasi ini saya yakin akan menjadi platform yang dapat membantu pengembangan UMKM," kata Yazid Mahfudz.

Baca juga: Keren! Produk UMKM Kebumen Resmi Masuk Indomaret dan Alfamart

Bupati mengatakan melalui Aplikasi Simbok Blonjo, jangkauan pemasaran produk UMKM Kebumen  menjadi semakin luas.

“Dengan masuknya sistem penjualan ke ruang digital, jangkauan pemasaran akan semakin luas dan tentu akan berdampak kepada peningkatan penjualan,” ujarnya.

Dia mengingatkan, pelaku UMKM di Kebumen yang memanfaatkan pasar digital itu untuk menjaga kualitas produk. Dia meminta dinas terkait untuk membantu para pelaku UMKM.

"Saya berharap Simbok Blonjo ini dapat memberikan akses seluas-luasnya. Sehingga UMKM dapat kembali beroperasi dan menemukan permintaannya kembali," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.