pendaftaran mahasiswa baru UPB

Innalillahi, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Meninggal Dunia

Total pasien positif Covid-19 meninggal 5 orang
Innalillahi, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Meninggal Dunia
Pemakaman dengan protokol Covid-19 (Ilustrasi)
INI Kebumen, KEBUMEN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen mengumumkan tiga pasien positif Covid-9 meninggal dunia.

Dikutip dari corona.kebumenkab.go.id, tiga pasien yang meninggal tersebut berinisial SR perempuan 67 tahun, warga Kecamatan Kebumen.

Kemudian, ST laki-laki 55 tahun, warga Kecamatan Sruweng dan SUD, perempuan 53 tahun warga Kecamatan Kebumen.

Koordinator Humas Gugus Tugas Cokro Aminoto, mengatakan ketiga kasus ini sebelumnya telah dicatat sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP) meninggal tanpa hasil lab.

Hal ini dimungkinkan karena adanya keterlambatan diterimanya hasil dari laboratorium pemeriksa.

"Hari ini telah keluar hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap 3 kasus PDP meninggal dunia," kata Cokro, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 26 Agustus 2020.

Hingga Rabu pagi, pasien positif Covid-19 tercatat 176 orang positif, 5 meninggal dunia, 20 orang dalam isolasi dan 151 orang sembuh.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 336  orang. 28 meninggal dunia tanpa hasil lab.  Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  12 orang.  54  orang telah selesai pengawasan, 242 orang dengan hasil lab negatif.

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.460 orang,  3.452 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 8 orang masih dalam pemantauan.(*)
Powered by Blogger.