pendaftaran mahasiswa baru UPB

Kapolres Kebumen Dinobatkan Sebagai "Tokoh Humanis" di Hari Pers Nasional 2020

Plakat diserahkan perwakilan PWI kepada polisi nomor satu di Kebumen itu, pada Jumat 21 Agustus 2020.
 Kapolres Kebumen Dinobatkan Sebagai "Tokoh Humanis" di Hari Pers Nasional 2020
Kapolres Kebumen memegang plakat penghargaan dari PWI Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mendapat penghargaan sebagai "Tokoh Humanis" dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen.

Penghargaan diserahkan berkaitan dengan di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Plakat diserahkan perwakilan PWI kepada polisi nomor satu di Kebumen itu, pada Jumat 21 Agustus 2020.

Sekretaris Umum PWI Supriyanto, mengatakan predikat tokoh humanis yang disandang oleh AKBP Rudy berdasarkan pengamatan para insan Pers di lapangan. 

"Kami dari temen-temen wartawan ada tim seleksi sebenarnya. Kami mengamati Kapolres, dalam penegakan hukum sangat humanis. Serta keberpihakan kepada masyarakat kecil, Kapolres sangat peduli," ungkap Supriyanto yang juga wartawan Harian Suara Merdeka.

Adanya hal itu Kapolres Kebumen menyambut baik dan terimakasih atas penyematan sebagai tokoh humanis di HPN Kebumen 2020.

"Sebenarnya itu sudah menjadi tugas kami mengayomi, melayani masyarakat. Kebetulan moto kami Polres Kebumen, ramah, cerdas, kondusif. Seluruh personel kami minta melayani masyarakat dengan ikhlas dan humanis," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy.

Dicontohkan AKBP Rudy beberapa waktu lalu, dalam penanganan kasus kriminal, ia mengedepankan pendekatan dari hati-kehati kepada tersangka.

Tersangka kasus kriminal diajak ke ruang kerjanya selanjutnya dilakukan hipnoterapi investigasi for trauma healing.

Melalui metode ini, para tersangka akan mengakui kesalahan dan menyesali serta tidak akan mengulangi perbuatan kriminal di kemudian hari.

Selanjutnya dalam penanggulangan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen, Polres Kebumen mengedepankan sisi humanis memberikan sosialisasi protokol kesehatan.

Polres Kebumen sampai dengan saat ini masih gencar melakukan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru tentu dengan cara yang tegas dan humanis.

Kegiatan-kegiatan kemanusiaan Polres Kebumen peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 masih terus digencarkan. Kegiatan patroli disisipi dengan kegiatan berbagi kepada sesama.(*)
Powered by Blogger.