Kunjungi Kebumen, Danrem 072/Pamungkas Tinjau Hasil TMMD dan Bagikan Sembako - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kunjungi Kebumen, Danrem 072/Pamungkas Tinjau Hasil TMMD dan Bagikan Sembako

Kunjungan Danrem 072/Pamungkas disambut Wabup Arif Sugiyanto
Kunjungi Kebumen, Danrem 072/Pamungkas Tinjau Hasil TMMD dan Bagikan Sembako
Danrem 072/Pamungkas melepas bantuan sembako untuk warga
INI Kebumen, PREMBUN - Wakil Bupati Arif Sugiyanto mendampingi Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan saat melakukan kunjungan ke Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Rabu, 19 Agustus 2020.

Kunjungan itu untuk meninjau hasil pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Brigjen TNI Ibnu yang Alumni Akabri 89 terdiri empat Matra yaitu Darat, laut, Udara, dan Kepolisian ini, membagikan bantuan itu langsung kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi TMMD Kodim 0709 Kebumen.

Brigjen Ibnu Bintang Setiawan mengatakan Pandemi Covid-19 menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama di lapisan bawah.

"Saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri 89 untuk membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.

Bukan hanya di Kebumen, lanjut Ibnu, tetapi bantuan sembako dibagikan di 10 kabupaten di wilayah lain dibawah Korem 072/Pamungkas.

"Kami menyiapkan 2.500 paket khususnya di wilayah yang dekat TMMD. Setiap wilayah terima sekitar 250 paket," ujar Ibnu.

Baca juga: TMMD Resmi Ditutup, Jalan 854 Meter dan Lima RTLH Berhasil Dibangun

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari Pandemi Covid 19. Menurutnya, dampak Covid-19 ini luar biasa untuk ekonomi, baik yang di bawah maupun di atas, terutama yang di bawah begitu terasa.

"Kami berharap kita semua akan terbiasa dengan pandemi ini, maka ke depan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti dulu tidak pakai masker sekarang selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebagainya," tegasnya.

Ia menambahkan, kegiatan TMMD dengan pembangunan jalan dan pembangunan infrastruktur lainya bisa semakin meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Dengan dibangunnya jalan akan semakin mempermudah akses masyarakat.

"Mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Untuk meningkatkan ekonomi, memudahkan anak sekolah dan lalu lintas masyarakat sekitar," imbuhnya.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan banyak terima kasih atas di selenggarakan TMMD dan bantuan dari Danrem 072/Pamungkas di Desa Sidogede.

"Kita tau rabat beton yang dibangun ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan membuka daerah terisolir," kata dia.

Hadir pada acara itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>