pendaftaran mahasiswa baru UPB

Lazisnu Kebumen Buka Layanan Guru Ngaji Gratis untuk Lanjut Usia

Bupati Kebumen Minta Lazisnu Koordinasi dengan Baznas
Lazisnu Kebumen Buka Layanan Guru Ngaji Gratis untuk Lanjut Usia
Bupati Kebumen saat menerima Pengurus NU Care Lazisnu 
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, mendorong NU Care Lazisnu Kabupaten Kebumen terlibat aktif dalam penanganan sosial. Namun, demikian diminta untuk berkoordinasi dengan Baznas dan Pemkab Kebumen.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima Pengurus NU Care Lazisnu di Ruang Kolopaking Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis 6 Agustus 2020.

"Koordinasi perlu dilakukan agar bantuan tepat sasaran," tegas Yazid Mahfudz.

Selain itu, Bupati juga meminta NU Care Lazisnu ikut membantu pemerintah daerah menangani persoalan kemiskinan, pengangguran dan UMKM.

"Karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada NU Care Lazisnu yang telah berperan dalam penangan Covid-19.

Hadir mendampingi Bupati pada audiensi itu, Staf Ahli Bupati Y Rini Kristiani dan Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam. Sedangkan, rombongan NU Care Lazisnu Kebumen dipimpin oleh Ketuanya, Yuslim Fauzi.



Dihadapan Bupati, Yuslim Fauzi, mengungkapkan saat ini NU Care Lazisnu Kebumen memiliki dua program baru. Yaitu Program Guru Ngaji Gratis dan Wakaf Alquran.

Ia menjelaskan, layanan Program Guru  Ngaji Gratis diberikan secara cuma-cuma kepada warga Kebumen yang ingin mendalami ilmu agama tapi sudah terbentur umur.

"Seperti belajar membaca Alquran, fiqih, hadist dan sebagainya tapi sudah kadung tua kita fasilitasi untuk bisa privat," katanya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, lanjut dia, warga bisa menghubungi Kantor Lazisnu Kebumen. "Setelah itu kita jadwalkakn dan kita tunjuk siapa yang akan menangani," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.