Permadani Kebumen Wisuda 19 Pembawa Acara Bahasa Jawa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Permadani Kebumen Wisuda 19 Pembawa Acara Bahasa Jawa

Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Panatacara Tuwin Pemedharsabda Bregada XVI (angkatan ke-16).
Permadani Kebumen Wisuda 19 Pembawa Acara Bahasa Jawa
Prosesi Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Panatacara
INI Kebumen, KEBUMEN - Sebanyak 19 orang siswa kursus pranatacara atau protokoler Jawa diwisuda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu 30 Agustus 2020.

Wisuda Purnawiyata Pawiyatan Panatacara Tuwin Pemedharsabda Bregada XVI (angkatan ke-16).

Mereka adalah peserta kursus yang digelar Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Kebumen.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Moh Amirudin, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD ) Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo dan Pengurus Permadani Jawa Tengah.

Ketua Permadani Kabupaten Kebumen, Isma'un, menuturkan jumlah seluruh peserta Pawiyatan Panatacara Tuwin Pemedharsabda Bregada XVI sebanyak 32 orang. Namun, yang dinyatakan lulus dan mengikuti wisuda sebanyak 19 orang.

"Mereka telah mengikuti pawiyatan selama 9 bulan. Namun, efektif 5 bulan karena pandemi corona," kata Isma'un, dalam sambutannya.

Moh Amirudin, yang mewakili Bupati Yazid Mahfudz, mengapresiasi komitmen Permadani Kebumen yang masih uri-uri budaya dan Bahasa Jawa. Ini merupakan upaya nyata untuk melestarikan budaya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>