pendaftaran mahasiswa baru UPB

ZN 2009 Bawa Pulang Piala Juara "Bhayangkara Futsal League 2020"

Bhayangkara Futsal League merupakan ajang pertandingan silaturahmi tahunan antar angkatan kepolisian di Polres Kebumen. Pertandingan diikuti 10 angkatan.
ZN 2009 Bawa Pulang Piala Juara "Bhayangkara Futsal League 2020"
ZN 2009 Bawa Pulang Piala Juara "Bhayangkara Futsal League 2020". (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, KEBUMEN - Suara lengkingan panjang peluit wasit PSSI dalam pertandingan final "Bhayangkara Futsal League 2020" semalam, sekaligus menandai berakhirnya pertarungan sengit antara tim LND 2008 dan ZN 2009, Selasa 25 Agustus 2020.

Tim LND 2008 harus merelakan piala kemenangan dibawa pulang tim ZN 2009 dengan skor akhir 3:8.

Bhayangkara Futsal League merupakan ajang pertandingan silaturahmi tahunan antar angkatan kepolisian di Polres Kebumen. Pertandingan diikuti 10 angkatan.

Dari namanya, LND 2008 sudah terlihat mereka adalah angkatan Bintara Polri tahun 2008. Sedang untuk ZN 2009 adalah angkatan Bintara Polri 2009.

Meski sudah tidak muda lagi, nyatanya dua tim ini mampu menyisihkan angkatan Bintara Polri yang jauh lebih muda seperti angkatan 2019 ataupun angkatan 2020 yang jauh lebih muda.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, pertandingan futsal tahun ini adalah putaran ke 4.

"Karena ada pandemi virus corona covid-19, pertandingan sedikit mundur. Biasanya digelar antar bulan Juni hingga Juli, sekaligus memperingati hari Bhayangkara, tahun ini digelar bulan Agustus," jelas Iptu Sugiyanto, Rabu 26 Agustus 2020.

Ketua panitia Brigadir Sutris yang juga personel Si Propam Polres Kebumen mengungkapkan,  inti dari pertandingan bukan kompetisi semata, namun lebih ke olahraga bersama.

Namun pelaksanaan pertandingan putaran ke 4 tahun ini sangat berbeda. Diantaranya, para suporter dibatasi, sehingga sorak sorai tidak semeriah dahulu sebelum ada Covid-19.

"Olahraga penting, protokol kesehatan juga sangat penting. Jadi semua harus disetting sedemikian rupa untuk kesehatan bersama," jelas Brigadir Sutris.

Mengenai pertandingan antar angkatan yang digelar setiap tahunnya, adalah wadah silaturahmi tanpa ada egosentris antar fungsi ataupun antar Polsek.

"Jadi dalam pertandingan itu tidak ada istilah saya dari Sat Reskrim, saya dari Sat Resnarkoba, saya dari Sat Samapta ataupun saya dari Polsel mana. Yang ada, saya adalah Polres Kebumen, kita semua saudara," jelasnya.

Pelaksanaan pertandingan dilakukan secara profesional dengan melibatkan wasit eksternal mendatangkan dari PSSI. Pemilihan lapangan pertandingan seperti tahun sebelumnya digelar di lapangan Futsal batas kota.

Kegiatan ini penting untuk menjaga kebugaran para personel, sehingga dalam melayani masyarakat lebih semangat lagi.(*)
Powered by Blogger.